Internet

Tes Kesehatan Sipir Yang Wajib Diketahui Sebelum Daftar.

Pinterest LinkedIn Tumblr

Penjaga tahanan atau yang biasa dikenal dengan sipir memang menjadi formasi yang paling banyak  diminati karena peluang kerjanya juga bagus. Penerimaan CPNS Kemenkumham cocok diikuti bagi kamu yang berminat menjadi PNS. Nantinya salah satu tes yang akan kamu ikuti yaitu tes kesehatan sipir.

Kualifikasi pendidikan yang ditentukan pada jabatan penjaga tahanan yaitu SLTA sederajat. Jadi sudah tidak heran jika banyak pelamar yang pendidikan sarjana atau diploma memakai ijazah SMA nya untuk daftar menjadi penjaga tahanan. Perhatikan juga artikel terkait kepangkatan sipir ini ya.

Banyak persiapan yang harus kamu siapkan sebelum tes. Untuk pendaftaran seleksi nya itu gratis. Jadi untuk kamu yang berminat mendaftar menjadi sipir bisa menyimak artikel berikut ini dengan baik karena akan membantu kamu nantinya.

Inilah Tes Kesehatan Sipir Yang Wajib Diketahui Sebelum Daftar

tes kesehatan sipir
tes kesehatan sipir

Tes Kesehatan Sipir Salah Satunya Yaitu Tinggi Badan

Selain harus punya umur minimun 18 tahun. Saat melakukan tes kesehatan sipir nantinya kamu akan dicek tinggi badannya. Syarat tinggi yang ditetapkan yaitu untuk pria minimal 160 cm sedangkan untuk perempuan yaitu sekitar 155 cm ya.

Bagi kamu yang berniat mendaftar menjadi sipir jika sudah memenuhi syarat tersebut bisa langsung cek tes kesehatan lainnya.

Cek Berat Badan

Selain tinggi badan nantinya berat badan kamu juga akan di cek. Jadi jauh-jauh hari sebisa mungkin kamu harus tetap menjaga berat badan menjadi ideal. Caranya yaitu bisa dengan melakukan olahraga teratur serta jaga pola makan.

Tetap kontrol berat badan sesuai dengan yang kalian inginkan dan yang paling penting itu adalah berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal itu adalah berat pada badan yang sekiranya sudah di anggap sudah paling  sehat bagi seseorang dengan berpacu pada tinggi badan yang dimiliki nya.

Baca juga  Menangkal Hoax Corona Virus

Melihat Kondisi Pengelihatan Kalian

Penglihatan kalian tentu juga akan di cek. Hal itu di lakukan untuk mengetahui apakah peserta tidak buta warna. Buta warna di sini maksudnya yaitu kurangnya kemampuan dalam membedakan beberapa warna – warna tertentu dari banyaknya warna yang ada.

Tujuan dari tes pengelihatan ini yaitu agar tahu kemampuan dari mata untuk melihat objek dengan jelas pada jarak tertentu. Kelainan refraksi pada mata diantaranya yaitu bisa seperti mata minus, mata silinder atau juga rabun dekat.

Jadi usahakan agar mata kalian tak bermasalah ya. Jika bisa cek ke rumah sakit atau puskesmas terdekat terlebih dahulu. Karena jika sudah tahu hasilnya lebih awal akan membuat kamu lebih tenang saat menjalani tes lainnya.

Mengecek Kondisi Pendengarannya

Tes pendengaran para peserta yaitu memeriksa kemampuan dalam hal pendengaran. Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah peserta itu tuli atau tidak. Tujuan nya yaitu mengukur seberapa baik gelombang suara yang terhantar ke otak peserta.

Cek Apakah Peserta Memiliki Tato Atau Tidak

Tato yaitu melukis pada kulit dengan memasukkan tinta pada lapisan kulit memakai jarum. Seperti yang kalian ketahui pekerjaan ini salah satu syaratnya yaitu tidak boleh bertato. Jadi jika kalian ingin mengikuti dan lolos tahapan pada tes  kesehatan tidak usah macam – macam. Agar kalian bisa lolos dan menggapai cita – cita menjadi sipir. Perhatikan juga artikel menarik terkait Permainan Online Bersama Teman ini ya.

Itulah beberapa tes kesehatan sipir yang perlu kalian ketahui. Agar bisa mempermudah kalian saat sudah menjalani tes. Semoga saat menjalani tes kesehatan kalian bisa lolos dengan mudah ya. Tetaplah usaha semaksimal mungkin dan jangan lupa berdoa.