Blogging

Situs Referensi Untuk Memilih Hosting Terbaik di Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bloghobi.com – Ketika kamu ingin memasarkan produk dan bisnis kamu secara digital, maka memerlukan situs web, hosting dan domain. Kali ini kita akan membahas Situs Referensi Memilih Hosting Terbaik di Indonesia.

Kita fokus dulu pada Pemilihan Layanan Hosting…

Layanan web hosting adalah salah satu komponen kunci dari situs web yang sukses. Dengan hosting web terbaik dan desain template yang baik, kamu dapat meningkatkan SEO, yang membantu dalam mengembangkan jangkauan dan promosi produk/brand kamu ke dunia digital.

Tidak sedikit para penggiat online di Indonesia yang mengeluh dengan layanan Hosting dalam Negeri jika dibandingkan dengan layanan hosting luar. Selain itu, diluaran sana kita juga dengan mudah menemukan berbagai Situs Hosting Review yang membahas secara detail mengenai Layanan Webhosting. Misalnya Hostadvice, WhoIsHostingThis, HostingFacts dll. Sedangkan di Indonesia sendiri sangat terbatas situs review hosting yang benar-benar “apa adanya” dalam melakukan review Hosting yang ada di Indonesia.

Muncul pertanyaan, bagaimana menemukan layanan web hosting terbaik di Indonesia untuk website kamu? Untungnya, ada beberapa situs web yang memberikan layanan secara gratis mengenai testimoni pengguna tentang layanan hosting. Layanan ini membantu kamu memilih penyedia hosting terbaik sesuai testimoni dari pengguna nyata layanan hosting tersebut.

Dasar Memilih Hosting Terbaik

Namun, standar umum yang harus diperhatikan faktor utama layanan hosting untuk Webiste kamu yang harus diperhatikan sebelum saya memperkenalkan kamu situs terbaik untuk mencari ulasan hosting di Indonesia.

  • Persyaratan server – Anggap saja kamu membuat website menggunakan WordPress dan memerlukan minimal PHP 5.6.20, MySQL 5.0.15, dan Apache atau Nginx dengan mod_rewrite.
  • Kecepatan – Aturan pasti: semakin cepat, semakin baik . Situs web kamu harus memuat dalam satu detik.
  • Uptime – Uptime layanan hosting harus lebih besar dari 99,9%. Jika lebih kecil, tinggalkan aja, pilih webhosting yang menjamin uptime website sebagai prioritas.
  • Dukungan – Penyedia harus menyediakan dukungan 24/7 – minimal ada live chat atau whatsapp. Alasannya adalah: kamu mungkin memerlukan dukungan mendesak jika situs kamu sedang down.
  • Harga – kamu sudah tahu ini: semakin murah, semakin baik . Tetapi kamu harus memastikan bahwa kecepatan dan uptime situs web jangan jadi korban gara-gara kamu memilih harga yang murah.
Baca juga  Hosting Murah Unlimited Indonesia Tahun 2020

DiskusiWebHosting

Forum Diskusi Webhosting yang berdiri sejak tahun 2007 (berdasarkan data dari Whois) merupakan forum diskusi yang khusus membahas tentang Webhosting yang ada di Indonesia. Mulai dari pelayanan, testimoni, diskusi sampai curhatan pengguna layanan hosting di Indonesia.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan hosting yang ada di Indonesia, coba cari dulu ulasannya di diskusiwebhosting.com.

Ads.id

Pertama kali berjumpa dengan forum ini ketika saya mencari promo-promo penyedia Domain dan Hosting untuk website saya, setelah di explore lebih jauh ternyata forum Ads.id “Komunitas Publisher Indonesia” ini mempunyai sub forum khusus Hosting & Domain yang membahas penawaran, pelayanan dan testimoni Layanan Hosting di Indonesia.

HostAdvice

Sebenarnya, HostAdvice sendiri merupakan situs Review, Comparasi berbagai layanan hosting di Dunia, tetapi mereka juga menyediakan versi Bahasa Indonesia sehingga kita bisa jadikan sebagai acuan dalam memilih hosting di Indonesia.

Selain menyediakan User Review HostAdvice juga menyediakan Hosting rekomendasi mereka (tapi gak tau ya yang ini beneran rekom atau ada unsur sponsored). Asyiknya lagi, HostAdvice juga memberikan informasi kupon diskon (kode promo) berbagai penyedia hosting yang ada di list mereka.

Penasihat Hosting

Dari banyaknya blog review tentang Pelayanan Hosting yang ada di Indonesia, saya memasukkan Penasihat Hosting dalam list ini karena pernyataan penulis yang memberikan review layanan hosting berdasarkan uptime, load time, support dan load impact dan garansi dengan cara pemilik blog Penasihat Hosting melakukan review dengan membeli paket layanan hosting yang akan di test.

Write A Comment