Internet

Daftar Beberapa Biodata Sipir Cantik Di Negara Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Profesi sipir merupakan pekerjaan yang bertanggung jawab atas pengawasan, keselamatan serta keamanan bagi para narapidana yang ada di penjara. Ketika di lapas kalian bukan hanya menjumpai pria yang jadi petugas untuk jaga. Akan tetapi tak sedikit juga ada yang dari kalangan perempuan. Bahkan diantara para petugas sipir ada beberapa petugas wanita yang tergolong sipir cantik.

Berkat adanya kesetaraan gender telah buat banyak perempuan tak punya batasan secara khusus dalam hal berkarir. Pastinya hal tersebut dapat kalian lihat dari beberapa petugas keamanan yang pakai tenaga perempuan. Akan tetapi juga terdapat perbedaan secara khusus dapat kalian lihat dari tugas yang diembannya. Perhatikan juga aetikel terkait tes sipir ini ya.

Pastinya punya penjaga ataupun partner perempuan cantik merupakan anugerah tersendiri. Karena dengan begitu akan membuat beberapa petugas maupun para narapidana menjadi lebih semangat. Bagi kalian jika penasaran siapa saja sih petugas yang dimaksud itu silakan bisa langsung perhatikan penjelasan berikut ya.

Inilah Daftar Beberapa Biodata Sipir Cantik Di Negara Indonesia

Sipir cantik Salah Satunya Dhiya Khalda

Dengan nama lengkap Dhiya Khalda atau biasa dipanggil dengan Alda yang merupakan salah satu petugas dari sipir atau penjaga tahanan pada lapas kelas IIB di Tanjung, Kalsel. Dia bertugas sejak bulan Februari tahun 2018. Dhiya menganggap pekerjaannya itu merupakan tugas yang mulia karena juga melakukan pembinaan terhadap narapidana itu.

Perlu kalian ketahui Dhiya adalah perempuan lahir di Alabio, kab. HSU (Hulu Sungai Utara) pada tahun 1999. Alda bertugas pada bidang tata usaha bagian administrasi umum. Sebelumnya dia juga pernah ditempatkan pada bagian penjagaan khusus pada plak wanita yang tugasnya yaitu jaga blok hunian perempuan serta melakukan penggeledahan makanan maupun barang titipan.

Baca juga  Informasi Teknologi Terbaru Tahun 2022 yang Jadi Tren

Yonina Indiriani

Awal pendaftaran dilakukan oleh Yonina ketika daftar CPNS Kemenkumham dilakukan pada kantor di wilayah Banten. Di tahun 2015 Dia bekerja jadi sipir LP klas 1 di Tangerang. Tantangan ketika kerja pada lapas tersebut dia wajib melakukan pembinaan terhadap narapidana yang salah jalan supaya dapat jadi orang yang lebih baik nantinya.

Dan  tantangan paling berat yaitu ditugaskan jadi petugas regu Karena tiap hari perlu bersentuhan dengan para narapidana serta menjaga nya. Bahkan di dalam satu regu itu tidak hanya berjumlah 2 orang akan tetapi bisa sampai sekitar 1200 an orang loh. Perlu kalian ketahui bahwa Yonina ini lahir di kabupaten Situbondo, provinsi Jawa Timur. Dia merupakan lulusan dari sekolah SMA negeri 1 Situbondo dari angkatan 2009.

Rahma & Rezy

2 orang petugas wanita cantik itu ada pada lapas pada klas II B di Ngawi. Mereka bergabung pada pasukan PHH (huru hara) pada lapas di Ngawi. Awal karir mereka berdua dimulai dari tahun 2017 jadi PNS dari Kemenkumham mobil ditugaskan pada lapas Ngawi.

Rutinitas sehari-hari pada lapas mereka bertugas jadi pendamping dari warga binaan pada blok perempuan. Lalu tiap hari Kamis mereka berdua pakai seragam PDH dan melakukan penjagaan pada pintu gerbang. Perhatikan juga artikel menarik tentang asuransi kesehatan aia ini ya.

Jadi itulah beberapa para petugas sipir cantik yang ada bertugas di Indonesia. Semoga dengan adanya artikel tersebut bisa menambah semangat pembaca untuk bisa bekerja menjadi sipir ya.