Internet

Pangkat Sipir Lulusan Sma Berbeda Atau Tidak Dengan Yang Pangkat S1?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dari banyaknya orang, pastinya pernah terbesit dalam pikiran mengenai tentang hal ini. Memang tidak bisa di pungkiri jika jenjang pendidikan pastinya menentukan pangkat. Hal itu juga yang membuat pangkat sipir lulusan SMA berbeda dengan yang S1 guys.

Secara logika saja nih ya, lulusan SMA hanya memiliki pendidikan dasar saja guys. Sedangkan untuk yang sudah menempuh pendidikan khusus sipir tentunya punya ilmu yang lebih. Meski demikian ternyata banyak juga yang berpendapat jika pangkatnya pasti sama saja. Perhatikan juga artikel terkait gaji sipir vs polisi ini ya.

Daripada anda semua hanya berasumsi sendiri dan bertanya – tanya. Maka alangkah lebih baiknya jika anda mempelajarinya lebih detail. Salah satunya yaitu dengan cara memahami artikel yang telah di buat admin satu ini.

Simak Penjelasan Tentang Pangkat Sipir Lulusan SMA

 

pangkat sipir lulusan SMA
pangkat sipir lulusan SMA

Ini kiranya untuk pangkat sipir lulusan SMA

Pelamar yang memiliki kualifikasi pendidikan SLTA atau sederajat. Namun Selain itu jabatan ini juga ternyata di buka bagi pelamar formasi umum atau formasi khusus Putra atau Putri Papua dan juga Papua Barat. sebelumnya ada beberapa berkas yang harus anda lengkapi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi jabatan sipir di Kemenkumham.

Yang pertama Anda harus melengkapi surat lamaran dan pernyataan yang sudah di tulis tangan atau pun juga bisa di ketik dengan menggunakan komputer. Dan tidak lupa juga di bubuhi materi Rp10.000 dan Anda harus menandatangani dengan pena tinta warna hitam. Yang kedua KTP asli atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang di keluarkan oleh dinas kependudukan.

Dan Catatan Sipil atau disdukcapil di kecamatan sudah anda miliki saat ini. Persyaratan selanjutnya yaitu ada foto dengan ukuran 4 * 6 dan juga berlatar belakang berwarna merah. Tidak lupa juga surat keterangan berbadan Sehat dari dokter pemerintahan atau pihak rumah sakit setempat yang telah di buat pada bulan Juli 2021.

Baca juga  Panduan Daftar Kartu prakerja.go.id dari Awal hingga Selesai

Tambahan syarat menjadi sipir lapas

Dengan mencantumkan dan juga berat badan bagi calon pelamar CPNS sesuai dengan hasil pengukuran yang ada pada saat pemeriksaan di ada. Ada perbedaan bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan SMK dan juga sederajat. Yang akan melaksanakan pelamaran dengan formasi umum harus melampirkan beberapa dokumen kelulusan yang sudah di gabungkan dalam satu map atau dokumen. Tentunya dalam bentuk format PDF di mana dokumen-dokumen tersebut seperti halnya ya ijazah koma transkip nilai atau daftar nilai asli.

Bagi pelamar yang ijazahnya asli belum keluar, maka bisa melampirkan SKL atau surat tanda kelulusan namun untuk transkrip nilai sendiri. Maka bisa memintanya kepada pihak sekolah. Ada perbedaan juga bagi pelamar lulusan luar negeri atau pesantren yang berada di bawah naungan Kementerian Agama atau Kemenag. Di mana mereka di wajibkan untuk melampirkan beberapa surat penyertaan ijazah dan juga transitional dari Kementerian Pendidikan. Dan Kebudayaan riset dan juga teknologi Kemendikbud.

Perbedaan pelamar khusus formasi putra putri papua

Namun ada juga pelamar SMA SMK dan juga sederajat yang saat ini sudah melamar untuk menjadi formasi khusus Putra atau Putri Papua dan juga Papua Barat. Harus melampirkan sejumlah dokumen yang di gabungkan dalam satu format dalam bentuk PDF. Untuk Papua sendiri harus memiliki surat keterangan asli dari Kelurahan kepala desa.

Maupun kepala suku yang menerangkan bahwa pelamar tersebut ternyata warga asli dari Papua berdasarkan dari garis keturunan orang tua Bapak atau Ibu. Yang merupakan asli keturunan Papua atau juga Papua Barat. Perhatikan juga artikel menarik terkait pendaftaran sipir lapas 2021 online ini ya.

Nah seperti itu kiranya pangkat sipir lulusan SMA. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat untuk anda semua. Namun dari informasi ini bisa di jadikan acuan jika anda minat menjadi sipir lapas.