Internet

Kalau anda Share Koneksi Internet Gratis 20GB, Berarti Bodoh!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bloghobi.com – Kalau masih ada yang percaya tentang sharing yang berseliweran di group whatsapp mengenai koneksi internet gratis 20gb gratis, maka kita kategorikan orang tersebut “bodoh”, karena secara resmi dari kominfo menyatakan bahwa informasi koneksi internet gratis 20gb hoax.

Mari saya jelaskan tentang hoax kuota internet gratis 20GB ini, yang meresahkan hati saya ketika ada saja yang masih share informasi hoax tersebut di group WA.

Perhatikan URL (Link)

Saya ceritakan kepada Anda pengguna internet di Indonesia yang masih awam tentang URL (Link) yang di share pada informasi Hoax tersebut, misalnya seperti gambar dibawah ini.

Koneksi Internet Gratis 20GB Hoax

Dapat kita lihat link yang dishare (url) “whatscoupon.club”, domain dengan akhiran .club yang sangat mencurigakan! Kenapa? karena Link (Url) Official Provider penyedia Internet di Indonesia selalu menggunakan domain dengan akhiran .com atau co.id, misalnya telkomsel.com, xl.co.id, three.co.id.

Saya penasaran, untuk lebih jauh mengetahui siapa pemilik link/domain (url) tersebut kita bisa membuka situs whois.com (https://www.whois.com/whois/whatscoupon.club) dan setelah saya cek, ternyata informasi pemiliknya disembunyikan! Takut ketahuan ya kalau mereka penebar Hoax.

Pemilik domain bisa menyembunyikan/membuka informasi siapa mereka, jika disembunyikan maka kecurigaan kita semakin bertambah.

Komentar Internet Gratis 20GB

Pembuat hoax ini tentunya orang yang sangat ahli dan pintar dalam dunia Internet, mereka bisa membuat seolah-olah Kuota 20GB yang dibagikan tersebut benar-benar didapatkan oleh sebagian orang dengan menampilkan komentar “seperti” Facebook, lihat ini.

Koneksi Internet Gratis 20GB Hoax

Terlihat sangat keren, dibuat seperti komentar facebook oleh pembuat website ini yang menambah keyakinan kita bahwa mereka yang share informasi Internet Gratis 20GB Hoax ini terlihat benar-benar ada (dalam mimpi) 😀

Baca juga  Mencoba 3 Aplikasi Penghasil Duit Gratis di Playstore

Coba anda tes klik salah satu komentar tersebut. Percayalah, komentar-komentar (testimoni) yang tampil tersebut bukan benar-benar ada, tipuan yang memukau sekali.

Masih Share Hoax Internet 20GB

Untuk memaksa kita yang “penasaran” apakah benar-benar ada Kuota Internet Gratis 20GB ini, maka kita harus buktikan dengan men-Share link tersebut ke semua orang, yang bahkan kita tidak pernah mendapatkan Kuota Internet Gratis 20GB ini, justru kita membagikan kebohongan.

Koneksi Internet Gratis 20GB Hoax

Daftar Link Hoax Internet 20GB

Seperti yang saya bahas pada awal tulisan, mengenai Url/Link/Domain Internet Gratis 20GB Hoax, berikut beberapa informasi Domain serupa yang juga menebar penipuan Hoax Internet gratis, dari mulai 20GB sampai dengan 100GB.

  • googleapis.com – tidak semua domain akhiran .com bisa dipercaya, salah satu contohnya pada halaman https://storage.googleapis.com/internetfree4g/index.html
  • whatscoupon.club – Domain ini yang saya bahas pada awal tulisan tadi, halaman tipu-tipunya disini https://whatscoupon.club/id-20gb/
  • giftwhats.club – ini salah satu domain penipu lainnya tentang Internet Gratis 20GB, halaman khususnya dibuat disini https://giftwhats.club/20gb/
  • whatsnow.top – dengan akhiran domain .top, situs ini juga merupakan situs penipuan Internet Gratis 20GB, halamannya https://whatsnow.top/indo20gb

Mungkin masih banyak lagi domain-domain, Url, Link Internet Gratis 20GB, 50GB, 100GB Hoax lainnya yang tidak saya tuliskan disini, tapi cobalah untuk hati-hati dan lebih pintar dalam menerima informasi.

Korban Hoax Internet Gratis 20GB

Bagi-bagi informasi bermanfaat memang seru, tetapi jangan sampai kita menjadi penyumbang ke”hoax” kan kepada orang lain, apalagi menjadi korban. Bagi anda Webmaster, Blogger, Internet Marketer, Desainer Web tentu dengan mudah menangkal informasi Hoax ini, tetapi bagi orang awam? tentu mereka benar-benar tidak tau, bagi kita yang mengerti hal ini, penting untuk melakukan edukasi kepada mereka agar lebih paham tentang dunia hitam internet ini.

Write A Comment