Kerja

Tugas Dan Fungsi Menjadi Kemenkumham Sipir Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sipir menjaga keamanan tahanan serta bertanggung jawab dalam membina para narapidana di dalamnya. Dari berbagai kasus sipir harus mampu mengarahkan dan membina itu semua dengan teratur dan disiplin sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Negara Indonesia merupakan negara hukum, dimana kalian akan menemukan fungsi tersendiri dari Kemenkumham Sipir di Indonesia. Kewenangan yang di tetapkan menjadi tugas dalam menyelenggarakan semua urusan di bidang hukum pemerintah dan negara.

Disana petugas sipir tidak bisa membeda-bedakan antara yang a dan lainnya, semua harus rata dalam membina dan mengarahkan apapun itu.

Tugas Dan Fungsi Menjadi Kemenkumham Sipir Indonesia

Kemenkumham sipir Sub Bagian Tata Usaha

Mempunyai tugas melakukan urusan tata usaha dan rumah tangga lapas. Fungsinya ,melakukan urusan kepegawaian dan keuangan, Melakukan urusan surat-menyurat, perlengkapan dan rumah tangga. Semua dalam Urusan Kepegawaian dan Keuangan memiliki tugas tersendiri seperti urusan Kepegawaian dan Keuangan mempunyai tugas melakukan urusan kepegawaian dan keuangan. Urusan Umum mempunyai tugas melakukan surat-menyurat, perlengkapan dan rumah tangga.

Seksi Bimbingan Narapidana

Disini juga memiliki tugas tersendiri memberikan bimbingan pemasyarakatan narapidana. Fungsinya untuk melakukan registrasi dan membuat statistik serta dokumentasi sidik jari narapidana ,Memberikan bimbingan pemasyarakatan, mengurus kesehatan dan memberikan perawatan bagi narapidana. Sub Seksi Registrasi mempunyai tugas melakukan pencatatan dan membuat statistik serta dokumentasi sidik jari narapidana, Sub Seksi Bimibingan Kemasyarakatan dan Perawatan mempunyai tugas memberikan bimbingan dan penyuluhan rohani serta memberikan latihan olah raga, peningkatan pengetahuan asimilasi, cuti penglepasan dan kesejahteraan narapidana serta mengurus kesehatan dan memberikan perawatan bagi narapidana. Baca juga Kemenkumham Sipir yang lainnya.

Baca juga  Cara Sukses Bisnis Kolam Renang di Lahan Seadanya

Seksi Kegiatan Kerja

Mempunyai tugas memberikan bimbingan kerja, mempersiapkan sarana kerja dan mengolah hasil kerja. Memiliki fungsi memberikan bimbingan latihan kerja bagi narapidana dan mengelola hasil kerja mempersiapkan fasilitas sarana kerja. Adanya bidang di dalamnya sub seksi bimbingan kerja dan pengelolaan hasil kerja mempunyai tugas memberikan petunjuk dan bimbingan latihan kerja bagi narapidana serta mengolah hasil kerja. Sub Seksi Sarana Kerja mempunyai tugas Mempersiapkan fasilitas sarana kerja.

Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib

Mempunyai tugas mengatur jadwal tugas, penggunaan perlengkapan dan pembagian tugas pengamanan, menerima laporan harian dan berita acara dari satuan pengamanan yang bertugas serta menyusun laporan berkala di bidang keamanan dan menegakkan tata tertib. Fungsinya mengatur jadwal tugas, penggunaan perlengkapan dan pembagian tugas pengamanan.

Menerima laporan harian dan berita acara dari satuan pengamanan yang bertugas serta menyusun laporan berkala di bidang keamanan dan menegakkan tata tertib. Adanya tata tertib sub seksi keamanan mempunyai tugas mengatur jadwal tugas, penggunaan perlengkapan dan pembagian tugas pengamanan.

Sub seksi pelaporan dan tata tertib mempunyai tugas Menerima laporan harian dan berita acara dari satuan pengamanan yang bertugas serta menyusun laporan berkala di bidang keamanan dan menegakkan tata tertib.

Itu saja tugas kemenkumham sipir yang harus Anda ketahui, semoga bermanfaat.