Blogging

5 Hosting Gratis Indonesia tapi Ada Syaratnya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saya belum menemukan adanya Layanan Hosting Gratis Indonesia yang benar-benar gratis tanpa syarat, Jika kamu sedang mencari Gratisan Hosting yang ada di Indonesia tanpa embel-embel seperti 7 Layanan Gratis Hosting Unlimited (non-Indonesia) yang sudah saya tulis sebelumnya, maka buang jauh-jauh mimpi kamu!

Tapi, kalau hosting murah dengan fasilitas unlimited lumayan banyak bertebaran, kamu tinggal pilih mana yang paling tepat untuk blog yang akan kamu buat.

Hosting Gratis Indonesia…

Walaupun banyak syarat dan embel-embelnya, saya tetap tuliskan beberapa list Layanan Hosting Gratisan untuk jadi referensi yang ingin belajar memulai sebuah blog menggunakan mesin WordPress.

Setelah saya kumpulkan….

Maka, saya menemukan 5 Layanan Hosting Gratis di Indonesia, bahkan ada yang menawarkan disertai gratis domain, bandwith unlimited dan website kamu dibuatkan secara langsung oleh penyedia layanan!

Indowebsite Hosting

Gratis SelamanyaDaftar Disini

Syarat : Punya domain berbayar (misalnya .com .net dll) dan pendaftaran mereka setujui.

Free hosting dari Indowebsite berlaku selamanya tanpa batasan waktu, selama domain kamu aktif dan konten blog kamu bermanfaat serta tidak melanggar ketentuan. Tapi, mereka akan melakukan penghapusan data jika nama domain kamu expired, atau domain tidak menggunakan nameserver Indowebsite.

Hosting Gratis Indonesia

Spesifikasi Free Hosting : 250MB Disk Space, Unlimited Bandwidth, Server Indonesia.

Yang perlu jadi catatan, ketika akun hosting kamu disetujui, jangan mengharapkan support teknis, back up atau segala macam bantuan yang kamu ajukan tidak akan di respon (sesuai klausul free hosting mereka), namanya juga gratisan.

Dewaweb Cloud Free Hosting

Gratis Daftar disini

Syarat : Program Hosting Cloud Gratis dari Dewaweb hanya untuk Organisasi non-profit (yayasan) yang bergerak di bidang kemanusiaan, pendidikan dan lingkungan hidup. Jadi, kalau blog pribadi atau bisnis tidak bisa ikutan program ini.

Dewaweb Cloud Hosting Gratis

Fitur yang kamu dapatkan adalah..

Storage Hosting 2GB plus domain gratis dan pelayanan sama seperti pelanggan berbayar mereka. Tapi sayangnya tidak bisa untuk blog bisnis.

Rackh Cloud Hosting Indonesia Gratis

GratisOrder Disini

Syarat : Mempunyai domain berbayar (nggak boleh domain .tk. co.cc dan kroni-kroni domain gratis), Blog wajib memiliki konten, Website kamu WAJIB memiliki backlink atau banner ke RackH

Rackh Cloud Hosting Indonesia Gratis

Fitur Cloud Hosting yang kamu dapatkan dari Rackh Hosting…

Baca juga  17 Manfaat Besar dan Nyata dari Blogging

Disk Space 500MB, Bandwith 5GB, Cpanel dan Backup data dari Rackh.

Selain itu, Jika Pendaftaran Free Hosting kamu disetujui dan website kamu sudah mengudara di Internet. Maka, jangan lupa (wajib) memberikan backlink kepada Rackh Hosting.

Dobelhost Hosting Gratis Masjid

GratisDaftar Dobelhost

Syarat : Gratis Hosting selamanya hanya untuk Masjid atau Panti Asuhan, bukan untuk blog pribadi apalagi blog bisnis.

Dobelhost Hosting Gratis Masjid

Jika kamu pengurus Masjid atau panti asuhan maka kamu berhak untuk mendapatkan free hosting dari Dobelhost dengan fitur ruang penyimpanan file 2GB dan unmetered Bandwith.

Sebenarnya Dobelhost juga menyediakan Hosting Komersial Gratis, tetapi hanya untuk 3 bulan saja dan ruang penyimpanan terbatas hanya 1GB.

Exabytes Gratis Domain & Hosting

Gratis 2 Tahun PertamaDaftar Exabytes

Syarat : Program #WebsiteUntukSemua dari Exabytes merupakan program untuk Usaha kecil, Lembaga Pendidikan, atau Organisasi Non-profit, yang ingin membuat Website Gratis.

Layanan hostin gratis dari Exabytes menawarkan Gratis Hosting 5GB selama 2 tahun dan domain (ekstensi WEB.ID, .MY.ID, BIZ.ID, .SCH.ID, .AC.ID, .OR.ID), domain bisa kamu sesuaikan dengan website yang akan kamu buat nantinya.

Hosting Gratis Untuk Siapa?

Pertama, untuk kamu yang ingin belajar tentang blog, ingin belajar membuat blog, melihat-lihat fitur control panel yang mungkin selama ini hanya melihat gambar-gambar saja dan belum pernah merasakan langsung, yang bosan ngeblog dengan blogger, wordpress.com, serta ingin mengetahui cara instalasi Website Sendiri.

Kedua, Untuk kamu-kamu yang baru mulai mengembangkan bisnis melalui dunia digital dan belum mempunyai dana yang cukup besar. Maka, kamu cocok menggunakan hosting gratisan.

Ketiga, untuk pelajar (SMK Komputer) atau mahasiswa (Teknik Informatika) yang mendapatkan tugas belajar tentang blog, website, internet, control panel dan segala hal yang berhubungan dengan nama domain dan hosting.

Jika kamu termasuk bagian diatas, maka silahkan coba layanan free hosting diatas!

Jangan Menggunakan Hosting Gratis

Saya sangat menyarankan kamu untuk tidak menggunakan Layanan Hosting tanpa bayar dalam bentuk apapun! Jika kamu adalah pebisnis yang ingin serius mengembangkan bisnis kamu kedunia digital.

Karena free hosting biasanya tidak mendapatkan kualitas sebaik Hosting Berbayar, support yang mungkin lambat, pentingnya keamanan data kamu yang mungkin lebih mahal dari Hosting itu sendiri, back up mungkin tidak tersedia ketika kamu kehilangan data.

Pertimbangkan dengan matang ketika kamu memilih layanan hosting, karena pemilihan yang tepat akan sangat membantu blog kamu untuk berkembang dengan cepat!

Write A Comment