Internet

7 Cara Bikin Template IG Menarik dan Gratis

Pinterest LinkedIn Tumblr

Instagram adalah aplikasi yang wajib terinstall pada handphone kamu, sehari saja tidak buka IG rasanya nggak seru. Terkadang kita melihat Instagram Story teman-teman kita, atau ada iklan yang lewat dengan template yang sangat menarik. Tahukah kamu 7 cara bikin template IG Menarik dan Gratis tersebut? mari kita coba sendiri.

Sebelum Bikin Template IG Menarik dan Gratis…..

Hal yang harus kamu ketahui sebelum melangkah pada cara membuat template Instagram yang menarik dan keren. Ukuran dimensi foto Template Instagram adalah 1080 x 1080 pixel. Jadi, ketika kamu mendesain template instagram nantinya pastikan gunakan ukuran 1080 x 1080 pixel untuk hasil yang optimal.

7 Cara Bikin Template IG Menarik dan Gratis

Cara paling mudah untuk membuat Instagram Template dengan menggunakan aplikasi Instagram Template di Play Store yang tersedia secara gratis (tersedia juga yang premium dengan berbayar), dengan aplikasi pembuat template gratis tersebut menjadikan kamu lebih kreatif dan banyak pilihan untuk menggunakan tema yang kamu butuhkan.

Membuat IG Template dengan Canva

Tentu posisi pertama ditemplate oleh Canva, karena aplikasi ini tersedia gratis baik di Android maupun iOS.

Canva juga bisa digunakan untuk membuat template IG Story animasi

Canva sudah sangat dikenal karena kemudahan dalam penggunaan aplikasinya, tidak hanya keperluan Instagram, Canva juga bisa digunakan untuk template sosial media lainnya seperti facebook, twitter dll.

Kalau saya pribadi lebih senang menggunakan Canva Web, karena lebih enak editing melalui laptop atau PC, caranya : Login/Daftar Canva, Pada kolom pencarian ketik “Instagram”, Pilih Instagram Post, maka akan muncul ratusan atau bahkan ribuan (sekarang) template IG yang tersedia dan siap di edit.

Membuat Template IG dengan Fotor

Fotor tidak kalah dari Canva, template Instagram yang tersedia di Fotor juga sangat beragam dan gratis untuk digunakan, dengan empat langkah mudah anda sudah bisa mendesain sendiri Instagram Template yang keren.

Cara membuat template IG dengan fotor sangat mudah, hanya dengan 3 langkah : Login/Register ke fotor (bisa menggunakan FB atau email), Pilih menu Template, Ketik kata pencarian template yang kamu inginkan, misalnya “sale”, terakhir pilih template yang kamu ingin edit dan save pekerjaan kamu.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Fotor yang tersedia di Android dan iOS.

Membuat IG Template dengan Crello

Semua orang bisa menjadi desain template profesional dengan Crello, bahkan kamu yang nggak ngerti Photoshop, Corel Draw, Ilustrator! Tersedia lebih dari 30.000 template yang bisa kamu edit sesuai selera.

Baca juga  Mencoba 3 Aplikasi Penghasil Duit Gratis di Playstore

Caranya juga sangat mudah, pertama kamu akses situs Crello, kemudian ketik Instagram Post pada kolom pencarian, lalu klik Instagram Post pada menu drop down yang muncul, setelah itu kamu diminta login/daftar bisa menggunakan akun Google atau Facebook.

Crello juga tersedia di Play Store.

Bikin Template IG bersama Artfia

Berdiri tahun 2020 di Hongkong dan tergolong baru, Artfia menjadi alternatif lain bagi kamu yang ingin mendesain template IG menarik.

Langkah membuat template IG dengan Artfia : Login/Daftar ke Arfia dengan Email/akun FB, Pilih Menu Instagram Post pada menu drop down, klik Instagram Post. Maka otomatis kamu akan masuk halaman template IG yang siap edit.

Artfia belum tersedia dalam aplikasi, jadi kamu harus menggunakan Laptop/PC

Template IG dengan BannerSnack

Bannersnack merupakan situs untuk membuat berbagai macam desain template, tidak hanya untuk Instagram, Banner Snack juga bisa digunakan untuk membuat Banner Iklan Web, Template Facebook dll.

Caranya juga sangat mudah, Login/Register ke Bannersnack, pada Menu Workspace klik “Create New” lalu pada kolom pencarian tuliskan Instagram dan klik Instagram Post, maka akan muncul ratusan template IG Siap kamu edit lalu download dan share di Instagram Kamu.

Bannersnack belum tersedia dalam bentuk aplikasi ya.

Membuat IG Story dengan Kapwing

Jika kamu sedang mencari template Instagram Story yang sudah jadi, segera gunakan Kapwing . Tersedia banyak pilihan bingkai dan warna, menambahkan teks dan bahkan buat kolase kamu sendiri! Selain itu kamu dapat mengunggah gambar dan video juga!

Kapwing cocok bagi kamu yang sukan main Instagram Story karena template dari mereka hanya untuk Story aja, kamu bisa membuat kolase, menggabungkan gambar dan video serta tersedia gambar untuk backgroud secara online. Silahkan langsung menuju Kapwing.

Template IG dengan Adobe Spark

Tersedia di Android dan iOS

Selanjutnya produk dari Adobe, tau Adobe kan? yang punya aplikasi Adobe Reader, Photoshop, Ilustrator, Flash Player dll. Nah, mereka juga nggak mau kalah dengan membuat Adobe Spark sebagai aplikasi gratis pembuat template Instagram.

Sama dengan web pembuat template IG sebelumnya, untuk mendesain template Instagram menggunakan Adobe Spark, kamu harus Login/Daftar ke Adobe Spark, pilih Menu Social Post, lalu klik next. Maka akan muncul beragam template Instagram yang bisa kamu edit dan download untuk di pajang di IG kamu.

Alternatif lain jika kamu masih belum menemukan kepuasan dengan 7 aplikasi web diatas, kamu bisa menggunakan Aplikasi Microsoft Powerpoint yang juga menyediakan template PPT keren dan gratis.

Write A Comment