7 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli ASUS Vivobook Ultra A412DA

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beli ASUS Vivobook Ultra A412DA
sumber gambar : gadgetren

Lagi nyari pengganti laptop jadul ane yang udah mulai melambat seiring perkembangan zaman dan umurnya yang sudah tua. Sudah coba di kotak-atik ganti sistem operasi, bahkan nyari OS yang paling ringan sekalipun tetap terasa kurang greget, dibawa multitasking buka Firefox 5 tabs saja sudah mulai melambay melambat 😑

Mulailah ane browsing-browsing dan ane terfokus pada satu laptop yang di klaim sebagai laptop terkecil dikelasnya, dimana laptop ini mempunyai layar berukuran 14 inci, ane mulai penasaran dan cari info sanasini untuk memastikan bahwa pilihan ini adalah keputusan yang tepat.

Setelah diliat-liat review dan unboxing dari berbagai situs dan chanel youtube, ternyata laptop ini cocok buat ane selaku milenial muda yang suka dunia bisnis 😝 dan membutuhkan laptop tipis, bobot ringan, dan kuat untuk multitasking. Biar makin mantap dan yakin untuk beli nih laptop, ane ada 7 alasan kenapa sobat juga harus mempertimbangkan untuk beli laptop termungil 14 inci ini.

1. Ukuran Mungil bahkan diklaim terkecil dikelasnya

"The world’s smallest 14” colorful Ultrabook" bahasa kitanya, Laptop ukuran layar 14 inci terkecil didunia saat ini, tahun ini, tahun 2019, ini klaim dari Asus. Saat ini kita butuh perangkat laptop yang kecil, mungil, ringkas, ringan, mudah dibawa kemana-mana, gak perlu tas yang gede untuk membawanya.

Ukuran ASUS Vivobook Ultra A412DA

Asus A412DA ini emang di desain berukuran mungil tapi tetap tidak melupakan performanya.

Nah, karena ukurannya yang mini tentunya tidak butuh space atau meja kerja yang luas kan? jadi enak bawa kemana-mana juga, gak perlu tas ransel gede sebagai wadahnya, dan yang paling penting karena ukurannya kecil dan tipis tentunya bobotnya jadi lebih ringan, hanya 1.5 kg gak pegel bahu saat membawanya 😎

2. Bezel Tipis Gaya Kekinian

Tentunya saat ini kita nyari laptop yang ukuran bezelnya tipis, bahkan kalau bisa gak ada bezel layarnya, biar full display. Sayangnya saat ini belum ada laptop tanpa bezel, kalaupun ada pasti mahal 😜

Bezel ASUS Vivobook Ultra A412DA

Kembali ke ASUS Vivobook Ultra A412DA.....

Asus telah mendesain Vivobook Ultra A412DA dengan fitur NanoEdge Display, apa itu NanoEdge Display?

Dikutip dari situs resmi Asus (ane sederhanakan bahasanya, karena dari situs aslinya pake bahasa Indonesia bagian luar angkasa 😂

Layar NanoEdge merupakan layar dengan bezel sangat kecil/tipis (ultra-narrow) sehingga bisa dimasukkan ke dalam chassis yang sangat tipis. Layar NanoEdge juga memiliki lapisan anti-silau yang mengurangi pantulan cahaya yang dapat menggangu pandangan kita saat menatap layar laptop tersebut.

Dengan teknologi ini, membuat ASUS Vivobook Ultra A412DA mempunyai 2 keunggulan di sisi Display, yaitu Screen-to-body ratio hingga 87% dan Bezel Ultraslim hanya 5.7 mm.

3. Berbagai Warna Pilihan.

Sepertinya ini sederhana dan remeh, kadang kita suka sama laptop merk ini dan itu, sayangnya setelah deal harga, cocok modelnya tapi warna yang kita suka nggak ada, sedihkan... kecewa banget karena ga ada warna yang pas, apalagi kalau cewek pasti sangat memperhitungkan warna apa yang akan dibelinya.

Warna ASUS Vivobook Ultra A412DA


Untungnya, Asus mengerti akan hal ini, Vivobook Ultra A412DA tersedia dalam 4 varian warna yang keren, ada Biru, Merah, Silver dan Abu-abu, kita pake bahasa resmi Asus aja ya, 4 pilihan warna tersebut : Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush.

4. Fitur Ergolift dan Keyboard Backlit biar Enak Ngetik

Fitur ini merupakan salah satu pertimbangan mengapa ane suka laptop ini, kebutuhan ngetik saat nulis seperti artikel yang sedang sobat baca ini, bisa nyampe 500-1000 kata tentu harus didukung dengan posisi jari yang pas dengan posisi keyboard. Kembali ke Ergolift, apaan sih sebenarnya?

Ergolift ASUS Vivobook Ultra A412DA

Ergolift itu maksudnya, ketika kamu buka si Laptop Asus Vivobook Ultra A412DA maka otomatis sisi bawah layarnya akan menaikkan posisi keyboard bagian depan hingga kemiringan 2 derajat. Jadi posisi jari ngetik lebih mudah menjangkau keyboard dibagian depan yang susah kita jangkau kalau kemiringan keyboard laptop kita 180 derajat alias datar.

Keyboard Backlit ASUS Vivobook Ultra A412DA

Selain Ergolift, Keyboarnya juga sudah diterangi lampu indah 😀 biar enak ngetik saat kondisi gelap, tau sendiri kadang ane, sobat dan kebanyakan orang suka bawa laptop ke kamar, terus matiin lampu. Celakanya kalau keyboard gak ada lampunya ngetik sering typo, nah sekarang gak perlu kuatir karna Keyboard Vivobook Asus ini sudah dilengkapi lampu yang bercahaya bagaikan bintang dilangit yang biru.

5. Performa Handal Kerja Maksimal

Gak diragukan lagi deh, dengan prosesor AMD Ryzen 2nd Gen (ada 2 pilihan varian, AMD Ryzen 3 3200U dan AMD Ryzen 5 3500U) digandeng dengan Memory/RAM 4 GB untuk Ryzen 3 dan 8 GB untuk Ryzen 5, VGA Card atau Kartu Grafis nya Integrated Radeon Vega 3 untuk Ryzen 3 dan Radeon Vega 8 untuk Ryzen 5, dan sobat gak perlu kuatir kehabisan space penyimpanan karena Asus A412DA sudah dilengkapi kapasitas penyimpanan HDD 1TB (untuk kedua variannya).

Game Tes ASUS Vivobook Ultra A412DA

Game Tes Pes 2019 ASUS Vivobook Ultra A412DA
sumber gambar : youtube DK ID

Yakin, dengan spek ini, selain enak dibawa kerja kantoran, sesekali pas mau maen Game pun bisa dipake, sepeti yang ane lihat di Youtube, laptop ini bisa ngangkat game sekelas PES 2019, Apex Legends dan Battlefield 1.

6. Ada FingerPrint Windows Hello

Fingerprint sensor ASUS Vivobook Ultra A412DA

Wow banget, sekarang mau buka gadget apapun harus sudah pake FingerPrint, udah gak jaman pake password, ribet ngetiknya 😁 kalau pake FingerPrint tinggal tempelin kebuka deh semuanya... cukup sekali sentuhan semua bakal kebuka sendiri...

Windows Hello ASUS Vivobook Ultra A412DA

Dengan fitur Fingerprint yang support dengan Windows Hello jadi cepat akses windows nya.

7. Baterai Tahan Lama dilengkapi Fast Charging

Salah satu yang jadi daya tarik membeli laptop saat ini adalah daya tahan baterai yang lama, makin lama makin enak 😍, teknologi Asus membuat laptop ini 3x lebih tahan lama dibandingkan laptop sejenis lainnya. Selain tahan lama, ngecasnya juga cepat dengan fitur fast charging, untuk dapat 60% daya baterai hanya dibutuhin waktu 49 menit pengecasan.

Masih banyak fitur canggih lainnya yang ada di laptop ini, seperti adanya Teknologi SonicMaster untuk kualitas Audio yang mantap, tetapi 7 penjelasan diatas menjadi faktor kuat untuk memiliki Laptop ini.

Satu hal lagi yang sangat penting!!!

ASUS Vivobook Ultra A412DA sudah dibanderol dengan Windows 10 Original (Pre-Installed), jadi kamu gak perlu kuatir dan merasa berdosa menggunakan windows karena harus melakukan pembajakan, sebab Laptop Asus ini sudah dilengkapi Windows 10 Ori dari sononya pas beli.

Harga
Rp 6.599.000 (Windows 10 Home/AMD Dual Core R3-3200U /4GB/1T)
Rp 8.599.000 (Windows 10 Home/AMD Quad Core R5-3500U /8GB/1T)


Berikut Spesifikasi Ringkas Asus Vivobook Ultra A412DA

Display : 14.0" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
Processor : AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor / AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor
Memory : 4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
8 GB Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
Storage : 1TB HDD
Graphics : Radeon Vega 3 / Radeon Vega 8
Optical Drive : -
Operating System :Windows 10 Home Pre-Installed
Camera : VGA Web Camera
Audio : ASUS SonicMaster Technology
Networking : Wi-Fi Integrated 802.11b/g/n Integrated 802.11 AC Bluetooth Built-in Bluetooth V5.0
Slots/Interface : 1 x USB3.1 Type C (Gen 1) 1 x USB 3.1 Type-A 1 x USB 2.0 Type-A 1 x HDMI Battery : 2 Cell 37WHr
Power Adapter : Output : 19 V DC, 3.42 A, 65 W Input : 100 -240 V AC
System Dimensions : 326.4 x 225.5 x 20.4 mm (WxDxH)
Weight : 1.5 Kg

Galeri Asus Vivobook Ultra A412DA

Tampak Belakang ASUS Vivobook Ultra A412DA
tampak belakang setelah dibongkar : youtube chanel DK ID
 
ASUS Vivobook Ultra A412DA

Konektivitas ASUS Vivobook Ultra A412DA

16 Komentar

  1. wah cocok banget nich untuk ngeblog

    BalasHapus
  2. Kalo liat dari harganya masih okelah ya... ringan dan ringkasnya itu loh, bakalan gak menjadi beban kalo dibawa saat sedang traveling

    BalasHapus
  3. Aku naksir bgt sm fitur ergolift dan lampu keyboardnya entah knp.. Kyknya nyaman bgt..jd mupeeeng..

    BalasHapus
  4. Asus bikin mupeng... Tipis nya itu loh bikin gemes .. Enak ditenteng kemana-mana .. Semoga ada rezeki untuk memilikinya....

    BalasHapus
  5. Finger print windows ini efektif banget ya buat pengguna yang malas mengetik password jadi tinggal scan telunjuk aja bisa nyala dan laptop kembali bekerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya fitur ini jadi wajib sekarang..

      Hapus
  6. Harga 6 jutaan keyboardnya udah pake backlit, keren sih emang Asus nih...

    BalasHapus
  7. Wahhh dengan spesifikasinya yang seperti ini jadi pengen milikkin satu :D

    BalasHapus
  8. Kebetulan lagi nyari laptop baru untuk keperluan desain (foto dan video), kira-kira ada yang tahu gak AMD Ryzen 5 ini setara dengan Intel Core i berapa?

    Btw suka banget sama desain dari ini laptop, apalagi keyboardnya ada backlightnya

    BalasHapus
  9. AMD Ryzen 3000 series lagi on fire nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain performa, mungkin karena harga yg lebih terjangkau :D

      Hapus
  10. Banyak banget ya fitur unggulan dari laptop terbaru ASUS. Aku suma sama awetnya baterai dari laptop ASUS ini. Btw, salam kenal ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laptop impian....
      salam kenal juga yaaa...

      Hapus
  11. Suka banget pokonya dengan laptop ini, sudah pakai SSD, buat ngejalanin software jadi lebih cepet. Udan pakai ryze series pula, makin mantap pokonya

    BalasHapus

Posting Komentar