7+ Situs Penyedia Blogger Template Terbaik Karya Anak Bangsa 2019

Bloghobi -  Hobi saya melihat-lihat demo blogger template terbaru membawa saya pada berbagai situs penyedia template platform blogger, baik secara Internasional maupun lokal Indonesia, khusus kali ini kita akan bahas Situs Penyedia Blogger Template Terbaik Karya Anak Bangsa yang mungkin belum kamu ketahui.


Di Indonesia sendiri, ternyata banyak para blogger yang jago membuat template-template dengan kualitas terbaik, bahkah sangat laku keras dipasaran Internasional. Tidak sedikit diantara mereka yang sukses dengan berjualan Blogger Template di Themeforest, seperti Biyan Pasau, Arlina, anarchyta dan lainnya.

1. Goomsite

Yang pertama kita letakkan Goomsite, karena template-template karya blogger yang satu ini penuh warna dengan tetap mengedepankan Seo Friendly. Bahkan salah satu klien mereka sempat berkata seperti ini,


5 Fitur utama Blogger template buatan Goomsite, yaitu AMP, Responsive, Seo Friendly, Adsense Optimized dan Fast Loading. Goomsite merupakan situs penyedia template Basri Matindas yang berasal dari Makassar (berdasarkan FB dari Basri Matindas).

2. Heybi

Biyan Pasau, blogger asal Sulawesi ini dulunya adalah pemilik situs penyedia Blogger Template premium dan gratis dengan alamat Dzignine yang hilang entah kemana. Beliau juga aktif berjualan template di Themeforest.

Blogger Template karya beliau yang sangat terkenal saat itu (sekitar tahun 2015 an) dengan nama Sandal Jepit Blogger Template dengan penjualan yang sangat laku keras di Themeforest.


Saat ini, Biyan Pasau kembali berkarya di situsnya Heybi.com dengan berbagai Blogger Template terbarunya yang mempunyai ciri Clean dan minimal design yang sangat cocok untuk personal blog.

3. Idntheme

Idntheme merupakan situs milik Arlina, seorang blogger cewek yang awalnya hanya menulis blog yang berisikan tutorial blogspot, widget blogger di blog pribadinya arlinadzgn.


Kemudian Arlina membuat sebuah template yang sangat terkenal waktu itu dengan nama Minima Colored kalau tidak salah, berawal dari situ kemudian Arlina banyak membuat template-template terbaru yang akhirnya sangat banyak diminati kalangan blogger, baik dari kalangan mancanegara maupun lokal Indonesia yang di publis di Idntheme.

4. Themeindie

Pertama sekali saya nyasar kesini karena berkunjung ke blog pemilik Themeindie sendiri, yaitu Bung Franky (https://www.bungfrangki.com/) yang blognya berisi tentang turorial blogger, tips dan trik, kustomasi template dan hal-hal baru yang berhubungan dengan blogger.


Blogger Template gratis saat itu yang sangat fenomenal karya dari Bung Franky adalah Blogger Template VlettersAMP sampai akhirnya beliau menciptakan banyak Blogger Template keren lainnya yang di uploadnya ke Themeindie.

5. Template Kompiajaib

Sama hal seperti Arlina, Bung Franky, Mas Adhy Suryadi pemilik Kompiajaib awalnya hanya menulis di blognya (kompiajaib.com) hal-hal yang berhubungan dengan berbagai tips dan trik ngeblog, membuat berbagai widget blog, optimasi kecepatan blog dan akhirnya Mas Adhy membuat beberapa template gratis saat itu, diantaranya Kompi Males, Kompi Centil hingga Kompi Default dll, yang dibagikan secara garis di blognya.


Dikarenakan peminat template yang dibuat oleh Mas Adhy Suryadi sangat banyak, sehingga beliau membuat beberapa blogger template versi premium yang saat ini Mas Adhy terus menghasilkan karya Blogger Template dengan fitur andalan seo friendly dan fast loading, pengen tahu koleksinya? silahkan mampir ke Template Kompiajaib.

6. Contohblog

Nama blognya agak aneh, contohblog 😅, tetapi isinya full dengan konten berkualitas berkaitan dengan tips dan trik blogger. Kerangka dasar template buatan Contohblog awalnya dari Template-template buatan Maskolis (maskolis.com) yang saat ini entah kemana perginya.


Saya tidak tahu pasti siapa dibalik contohblog, yang jelas karya-karya Blogger Template buatanya diklaim Seo Friendly, Fast Loading dan ciri utamanya kebanyakan bertema Magazine. Kunjungi galeri Template Karya Contohblog.

7. Oketemplate

Bagi kamu yang akan membuat situs jualan online menggunakan platform blogger, maka oketemplate menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan. Boleh dikatakan mereka spesialis Online Shop Blogger Template Indonesia.


Oketemplate menyediakan berbagai template blogger khusus untuk toko online, sedang membangun toko online menggunakan blogger? coba template dari Oketemplate.

Masih Banyak Situs Blogger Template Lainnya...

Terus terang masih banyak situs-situs penyedia blogger template lainnya yang merupakan karya blogger Indonesia, seperti Mas Sugeng (sugeng.id), xmltemplate (id.xmlthemes.com), Bams (templates.bamz.co.id), Rian Seo (rianseo.com), Idblanter (idblanter.com), Namina Kiky (naminakiky.com), tetapi koleksi mereka tidak sebanyak yang di listkan diatas sehingga tidak saya bahas dengan detail 😊

3 Komentar

  1. wah hebat-hebat ya mereka, bisa bikin template sendiri dan bisa dipakai para blogger lain :)
    salam kenal gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, mereka memang hebat2 dlm dunia template.. salut

      Hapus
  2. keren banget ya, bisa buat template sendiri, saya aja ngutak-ngatik di laptop pusiiinnggg...

    BalasHapus

Posting Komentar