Tempat Beli Ikan Hias, Keong, Udang Hias dan Perlengkapan Aquascape di Batam

Bloghobi - Emang sih, jamannya Aquascape sudah lewat jauh, rasanya sudah tidak terlalu banyak yang bertahan dengan hobi ini dibandingkan 4-5 tahun lalu saat masih menjadi hobi primadona kaum suami seperti ane 😎

Galeri Aquascape Aquamania
Galeri Aquascape Karya Aquamania
Tetapi, bagi Aquascaper sejati, jaman berganti, musim berubah, hari berganti, yang namanya hobi, tetaplah hobi. Saya sendiri sebagai penghobi baru Aquascape merasa cukup sulit untuk melengkapi Aquarium kecil ukuran 20x25x30 yang baru saya beli dari toko Aquarium.

Awalnya hanya sekedar mengajari anak menyayangi hewan-hewan (ikan) dan sebagai penghibur saja dengan membeli Aquarium kosong, filter gantung, beserta ikannya yang diletakkan dalam kamar pribadi, setelah diliat-liat, kurang enak menikmati ikan berenang kesana kemari dalam Aquarium tanpa hiasan.

Akhirnya buka yutup, nyari-nyari cara menghias Aquarium dengan alami, cantik, indah, nikmat seperti dalam lautan 😅

Browsing sana sini tidak sengat menemukan istilah Aquascape, apaan tu? silahkan baca lebih lanjut mengenai Aquascape disini (Wikipedia English). Bahasa mudahnya sih Aquascape itu bercocok tanam dalam Aquarium dan mengatur sedemikian rupa sehingga enak dinikmati oleh mata.

Nah, setelah sedikit tahu tentang Aquascape, maka saya mulai berburu tanaman air, ikan hias, udang hias, keong hias, pasir malang, pupuk, dan segala macam keperluan Aquascape sehingga ketemulah beberapa Toko Aquarium, berikut listnya :

1. Aquamania

Nah, toko Aquascape yang satu ini boleh dibilang yang paling oke, lengkap, bersih, rapi dan penjualnya lumayan ramah, mereka juga mempunyai berbagai koleksi Aquascape yang sudah jadi dan dipajang di toko mereka, lumayan untuk bahan inspirasi bagi kita yang baru belajar.

Aquamania Batam

Toko ini terletak di jalan menuju Ocarina, tidak jauh dari simpang Ocarina, masuk kedalam sekitar 200-300 meter nanti disebalah kiri ada tertulis Aquamania.

Toko ini menjual berbagai perlengkapan Aquascape, mulai dari batu, pasir malang, berbagai tanaman air yang low CO2 sampai dengan tanaman yang harus menggunakan CO2, berbagai ikan hias, udang hias, keong hias, intinya lengkap deh.

Nomor kontak yang bisa dihubungi : 0811-7705-566

2. Paradise Aquarium

Toko paradise Aquarium terletak di daerah Penuin, masuk lewat simpang morning bakery penuin kemudian lurus ke dalam, setelah mentok ke Foodcourt kemudian belok kiri, disini ada 3 toko Aquarium.

Perlengkapan yang dijual tidak selengkap Aquamania, tetapi lumayan untuk nambah koleksi jika yang kita cari tidak ditemukan di Aquamania.

Penjualnya biasa saja, sama dengan penjual pada umumnya untuk pelayananya, Nomor Telp yang bisa dihubungi : 0778425530.

3. Toko Aquarium Lainnya

Untuk saat ini, yang menjual perlengkapan Aquascape baru 2 toko Aquarium diatas, selebihnya hanya menjual perlengkapan Aquarium biasa, berikut beberapa listnya

Daerah bengkong : Masuk simpang empat bengkong dari Giant, lurus, kemudian simpang empat lagi masuk kedalam, 100 meter ke dalama sebelah kanan maka kamu bisa menemukan Toko Aquarium.

Daerah Tiban : Disini saya menemukan 2 (dua) toko Aquarium, dari jalan besar depan Tiban Kampung masuk menuju arah Tiban McDermott, 100 meter kedalam maka kamu akan menemukan toko Aquarium (lupa namanya), untuk koleksi ikannya lumayan lengkap dan penjualnya juga ramah, sayangnya saya lupa nama tokonya, sedangkan yang 1 lagi kurang lengkap., jadi ga usah saya jelaskan lokasinya 😖

Posting Komentar